20
Mar
11

Album Review: L’alphalpha – When We Awake All Dreams Are Gone

 

L’alphalpha

When We Awake All Dreams Are Gone

Tanpa Label – 2011

 

Bagian termanis dari sebuah mimpi adalah ketika mendapatinya terlalu dekat dengan kenyataan, kita merasakan kita menjadi bagian darinya, atau lebih tepatnya mimpi itu adalah bagian dari kita. Kita dapat menyentuhnya, menghirupnya, melihatnya, merasakannya, menjadi satu dengannya, dengan sesuatu yang tidak pernah kita dapatkan dalam kehidupan sebenarnya. Bagian terpahit dari sebuah mimpi adalah ketika kita terbangun, dan mendapatkan semua ini hanya mimpi belaka. Yang kita ingin lakukan setelahnya adalah kembali ke alam tidur dan bersatu dengan mimpi itu kembali.

 

“When We Awake All Dreams Are Gone” debut album dari L’alphalpha adalah perwujudan sebuah mimpi yang dirangkai dalam talian melodi-melodi manis yang membuat kita setengah melayang, setengah sadar, setengah terbius, setengah berkhayal akan keindahan sekaligus kegamangan mimpi dalam kenyataan.

 

Dikemas dalam sebuah paket berisikan narasi dan lagu, kemasan lagu L’alphalpha mengiaskan aroma Explosions In The Sky di lagu seperti “A Lot Of Fireworks But I Still Had A Reason To Smile” atau Sigur Rós dalam lagu “The Day When Everything Around Us Fall Asleep And We Do Remember How To Awake” yang merupakan salah satu lagu terbaik di album ini. Sedangkan dalam “About A Friend” yang dipilih menjadi single pertama album ini dan juga merupakan lagu yang paling mudah diakses, mereka menampilkan melodi yang meminta kita memanjakan dan menyayangi telinga kita sendiri di atas lirik bertemakan persahabatan yang tidak terdengar murah dikemas dalam bungkusan musikalis seperti ini.

 

Secara keseluruhan ini adalah debut album yang solid dari L’alphalpha, benar kita akan melayang bermimpi ketika mendengarkannya, tetapi kedua kaki kita masih menapak menjejak di tanah yang kita diami ini dengan cinta, sambil menggelayut dari hari ke hari, terjaga dan tetap berharap akan kenyataan yang lebih fantastis, ditemani keindahan lagu – lagu L’alphalpha.

 

David Wahyu Hidayat

 

 


1 Response to “Album Review: L’alphalpha – When We Awake All Dreams Are Gone”



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Maret 2011
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Categories

Blog Stats

  • 137,356 hits

%d blogger menyukai ini: