19
Apr
09

Pencerahan Jiwa: Oasis – Revolution Song (Demo)

noelgallagher

“I’m singing out my revolution song, like nothing else matters”

Noel Gallagher

Minggu siang. Mungkin, entah sejak kapan, dan tidak teringat lagi kapan terakhir kali dirimu berada dalam posisi ini, rasa bosan menggerogoti jiwa dan tubuh dengan sangat. Minggu demi minggu terlewati, semua dengan rutinitas kosong. Kerja, akhir pekan, pergi keluar menemui teman, beribadah, siklus pun berulang dari awal. Tidak ada yang berarti.

Bila ada secercah cahaya yang bisa membuat diri ini sedikit tersenyum adalah musik, dan mungkin blog ini sedikit terlalu banyak membahas tentang Oasis, tapi band itu salah satu yang membuat kehidupan berarti dan membuat sedikit kepercayaan terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekeliling hidup ini.

Sedikit membongkar koleksi musik Oasis di piranti keras mesin yang dipakai menulis blog ini, satu lagu menyita perhatian. Sebuah demo dari sesi rekaman “Standing On The Shoulder Of Giants”. Lagu itu berjudul “Revolution Song”. Dengan gitar yang disertai dengan iringan Piano, lagu itu masuk dengan lembut, sebelum Noel menyanyi “They took my faith, they put in a headlock and they sealed my faith”. Memasuki refrain, Noel memberikan kemerdekaan untuk jiwanya, ia menyanyi dengan penuh keyakinan “I’m singing out my revolution song, like nothing else matters. And you can pitch your gold against my soul, but I bet you get shattered, and there’s a million houses in my heart. It won’t be long until I solve my mystery”.

Dengan lagu itu, Noel memberikan kebebasan pada jiwanya. Jika semuanya semudah itu, jika di dunia ini yang berlaku hanyalah menyanyikan lagu revolusi kita terhadap kehidupan. Jika hanya itu yang berlaku, mungkin kita semua adalah orang-orang paling bahagia di dunia ini. Tapi kenyataannya adalah, kita harus berjuang menghidupi kehidupan itu, bekerja, akhir pekan, pergi keluar menemui teman, beribadah, dan di antara semuanya itu, mendengarkan musik yang akan memerdekakan kita dari segala sesuatu yang tidak berarti di kehidupan ini.

David Wahyu Hidayat


1 Response to “Pencerahan Jiwa: Oasis – Revolution Song (Demo)”


  1. 1 niebell
    Juli 21, 2010 pukul 8:48 pm

    aiih keren!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2009
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Categories

Blog Stats

  • 137,446 hits

%d blogger menyukai ini: