07
Nov
07

Album Review: Phoenix – It’s Never Been Like That

its_never_been_like_that.jpg

Phoenix
It’s Never Been Like That
Virgin Music – 2006

Sinar mentari pagi yang cerah menembus korden kamar kita, burung berkicau dengan riang, tangan kita masih mengusap mata kita, belum dapat menyambut datangnya sebuah hari yang indah. Hari yang akan kita lalui ini adalah hari terindah yang akan pernah datang, suatu hari yang sempurna.

Secara refleks, tangan kita meraih sebuah kotak CD, bergambarkan 4 orang Perancis muda yang menamakan diri mereka Phoenix, lalu memainkannya di CD player kita. Suara gitar dari “Napoleon Says”, lagu pertama dari album yang berjudul “It’s Never Been Like That” itu mengajak kita menyambut mimpi yang sebelumnya kita temui di tidur kita. Kita pun terbangun dan siap menghadapi hari tersebut.

Dengan gitar “Housemartin”-esque dan sentuhan pop paling manis tahun ini, kita pun keluar dari rumah kita ditemani lagu-lagu seperti “Consolation Prize” dan “Rally”. Melihat ke kiri dan ke kanan, kita melihat orang – orang tersenyum, seakan dunia ini tidak pernah diliputi oleh masalah, dan kita pun tersenyum, mengingat kembali ke belakang apa yang telah terjadi di hidup kita. Mungkin sebuah kecupan di pipi yang akan membuat kita tersenyum, mungkin sebuah gol indah yang membuat kita tertawa puas, atau mungkin itu hanya perasaan kepuasan akan hidup yang kita punya.

Ketika kita duduk, sambil menikmati kopi di kedai kopi favorit kita, kita pun kembali tersenyum melihat langit terbuka lebar di kota yang kita cintai ini. Tersenyum mendengarkan “Long Distance Call” yang berkumandang dari speaker kedai kopi tersebut, membuat kita berada pada perasaan yang menyenangkan di pagi hari.

Lalu kembali ke kendaraan kita masing –masing, masih ditemani dengan suara Thomas Mars dalam “One Time Too Many” kita menyusuri setiap jalan yang kita lalui, menikmati setiap saat pagi hari yang akan hilang sebentar lagi. Sampai ketika nada – nada instrumental “North” datang menyentuh hati kita, dan nada terakhir di album tersebut dilantunkan dalam “Second To None”, hati kita merasakan kesempurnaan. Akan indahnya hari yang baru yang telah diberikan untuk kita.

“It’s Never Been Like That” adalah sebuah album ultimativ untuk melewati musim panas tahun ini, sebuah soundtrack untuk menyambut hari – hari indah, dan melewatinya dengan perasaan berbunga. Percaya atau tidak, album ini seindah perasaan tersebut.

David Wahyu Hidayat


0 Responses to “Album Review: Phoenix – It’s Never Been Like That”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2007
S S R K J S M
    Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Categories

Blog Stats

  • 137,356 hits

%d blogger menyukai ini: